Senin, 05 November 2012

[OOR Blog] Menso~re*

Gue Tomoya yang pengen dipanggil Cosmonaut aja.

Udah lama! sejak terakhir ngapdet! Maaf ya!
Kalian semua baik-baik saja kah?

Kalau kami sendiri,
dari terakhir gue update blog, kami udah muter-muter

Toyama→Okayama→Matsuyama→Kochi→Hamamatsu→Yokohama

 ...dan tempat-tempat lainnya!
Baik di tempat yang udah lama nggak dikunjungi, maupun di livehouse yang baru pertama kali didatangi, kalian semua keren banget!!
Seneng banget deh gue! Makasih!!

Kemudian, finale tour ini di Jepang, Okinawa!

Walaupun gue pikir steak-nya Jack enak banget, gue bertanya-tanya tentang pendapat kalian (゜ロ゜)
Nankotsu soba-nya Maruyasu pas ke sana kemarin
Sebagaimana diharapkan dari orang yang udah berkali-kali makan ini, cara gue makan pun sedikit demi sedikit menjadi lebih teratur ya...( ̄▽ ̄)
Kalau selama ini gue makannya selalu kaya' gitu,
pas gue tambahin benisho... ini nih! Makin enak!

Live-nya pun luar biasa menyenangkan lho!!
Teman kami Yuuki-kun dan istrinya sampai bela-belain datang ke Okinawa!
Ambil foto bareng deh, abis live!
Kemudian, kemarin kamipun balik ke Tokyo.

Ah
Sebentar lagi udah mau selesai ya.
Awalnya, gue berpikir, wah kaya'nya bakal jadi tur yang panjang nih,,
tapi ternyata emang nggak bisa gitu.
Berlangsung sekejap mata doang.
Bakal kangen nih.

Berulang kali gue merasa kaya'nya emang gue sukaaa banget sama tour.
Setiap kali bisa mendapatkan banyak hal, lebih dari semua itu adalah kekuatan kalian yang menjadi semangat bagi kami semua!

Kalian semua yang udah hadir, terima kasih. Terima kasih sekali.

Mulai sekarang, kami akan nge-band dengan segenap kemampuan kami,
akan semakin bersemangat, dan akan kembali lagi jadi tunggu kami ya!

Oiya!
Hari ini, acara menginap untuk recording sudah dimulai lho~!

Pagi-pagi......!!
Bangun...pas banget...!!
Packing...buru-buru......!!!
Laptop...OK...!!!
Manga...OK...!!
Shampoo...OK...!!!

Baiklah...sepertinya udah oke semua.......!!
Berangkaaat......!!

Raket tenis mejanya kelupaan. Selesai sudah.

Kami akan merekam banyak lagu yang keren!
Sampai jumpa~!

Tomoya

Notes : 
Baiklah.. akan ada banyak note kali ini.
Menso~re (Welcome)
ini adalah kata untuk menyambut pendatang. Aku juga baru tahu ketika melihat video Documentary Zankyo Reference DVD, di mana Tomoya sangat senang mengucapkannya berkali-kali
Jack's Steak House
Ada yang menerjemahkan ジャッキー sebagai jerky steak. Setelah lookup lagi, sepertinya ジャッキー yang dimaksud Tomoya adalah sebuah steak house (cukup terkenal mungkin) di Okinawa.
Nankotsu di Maruyasu
Nankotsu adalah ramen khas Okinawa, sedangkan Maruyasu sepertinya adalah nama sebuah toko semacam Giant atau Carrefour yang khusus menyediakan makanan dan bahan-bahan makanan saja.
Benisho (Kimchi pickles)
Acar kimchi. 
Source : knh2.blog94.fc2.com
Translator notes : Beberapa emosi bisa dirasakan sekaligus saat membaca entry ini. Mulai dari seneng sampai terharu sampai ngakak lagi. Dan dinamika itu jika digambarkan dalam grafik, akan teratur dan halus sekali. Lama-lama aku merasa Tomoya memang berbakat alami untuk membuatku tergila-gila menulis yang bisa membangkitkan emosi, dan ini adalah perbedaan dengan tulisan Taka yang kalau aku baca cenderung lebih puitis, indah dibaca dan dicerna, namun tidak terlalu emotif (menyentuhnya adalah karena gaya tulisan dan bahasanya). Sasuga Tomoya-san.
Template developed by Confluent Forms LLC